FOMO

Halo halo. Kemarin siang ini saya baru aja nonton Avengers: Endgame. Senang banget! Mau pamer aja walaupun basi. Dan ternyata yah, terlambat nonton film ter-hits tahun ini selama dua bulan tuh ga bikin sakit kepala. Hahhaa. Cuma ya itu aja paling suami bosen bentar-bentar denger istrinya bilang, “mau nonton Avengers, mau nonton Avengers, mau nonton Avengers”. Diulang tiga kali biar kayak iklan di tivi.

Hore akhirnya bisa ikutan pakai quote “I love you 3000” :))

Dulu ya sebelum pindah ke negara antah-berantah ini, rasanya tuh saya ga bisa banget kalau ga ngikutin jaman. Istilah kerennya FOMO, yang kalau kata Wikipedia:

Fear of missing out, or FOMO, is a social anxiety characterized by “a desire to stay continually connected with what others are doing”.


Pada tahun 2013, Dominique Ansel Bakery di New York ngeluarin Cronut yang basically adalah croissant berbentuk donut dengan isian dan topping. Tidak lama kemudian, varian pastry ini masuk ke Jakarta, tepatnya di cake shop-nya Hotel Mandarin Oriental Thamrin dan Union Plaza Senayan.

Apa yang saya lakukan? Tentu saja saya dan sahabat Nessie langsung mengunjungi keduanya. Biar apa sih? Biar jadi yang pertama aja hihihi. Saat itu cronut-nya difoto aja kagak, padahal kan biar totalitas mestinya sekalian aja dipamer di social media. :))

Sampai sekarang masih ingat banget, kami panas-panas naik busway ke Mandarin Oriental terus masing-masing beli cronut rasa vanilla seharga dua puluh lima ribuan. Karena kepanasan dan kehausan, akhirnya Nessie beli air minum Aqua Reflection botol kaca seharga hampir lima puluh ribu. Kalau diingat-ingat antara mau nangis dan ketawa hahaha. Dari situ, kami meluncur ke Union PS untuk mencoba varian cronut lainnya, rasa cinnamon sugar gitu, seharga tiga puluh lima ribuan. Bangkrut deh dalam sehari.

Di waktu yang lain, Bourjois baru aja ngeluarin liquid lipstick seri Rouge Edition Velvet Matte yang heits pada masanya. Lagi-lagi saya dan sahabat Nessie berkeliling mall Jakarta-Bekasi demi lipstick ini dong! Alhamdulillah pencarian kami berakhir di Summarecon Mall Bekasi. Esoknya, bibir kami pun merah merona dengan gincu baru yang susah banget dihapus. :*

Selain dua kejadian di atas, saya sendiri sering banget nonton film sendiri di bioskop. Biar jadi yang P E R T A M A. Biar ga basi. Biar up-to-date. Karena film-film biasanya rilis pada hari Kamis, tentu saja saya sepulang kantor mampir dulu ke bioskop sebelum pulang. Untungnya (dan ruginya) setiap pulang kantor memang harus lewat mall dan bioskop.


Semenjak pindah ke tengah gurun yang bahkan ga ada bioskop selain di kampus tercinta (red.: bioskop di Saudi baru ada tahun 2019), otomatis saya ga bisa lagi jadi yang “pertama”. Cari link bajakan itu rasanya malesin banget, apalagi kualitas gambarnya sangat buruk. Selain itu, kasian sih sama yang udah capek-capek bikin filmnya kalau cuma untuk dibajak. Lagipula, nonton di bioskop itu ada sensasinya tersendiri.

Di luar film bioskop, tentunya tinggal jauh dari peradaban juga menjauhkan saya dari hal-hal terkini lainnya, misalnya seperti film, tren makanan, fashion, make up, dan lain-lain. Awalnya, tentu saja saya gatel-gatel setiap ada hal baru karena sedih tidak dapat merasakan experience tersebut lebih awal. Tapi, saking seringnya jadi kebal dan kelewat ini itu pun aku takpapa. *sabar, ini hanya secuil cobaan*

Lama-lama, saya sadar bahwa sebagai manusia ya kita ga harus keep up with everything (apalagi keeping up with the Kardashian, ga penting). Melelahkan. Toh dengan ketinggalan ini itu ternyata kebahagiaan saya tidak berkurang. Masih banyak hal lain yang bisa kita nikmati tanpa harus mengikuti tren yang ada di luar sana.

Note: ketika blog post ini di-publish, saatnya giliran suami nonton Endgame di bioskop. Nasib ya jadi ortu baru, jadi ga ada movie date lagi deh, hahaha. *menantikan masa-masa bocil mandiri supaya bapak-ibu bisa macar lagi*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s