#YukMemilih

Jumat, 12 April yang lalu, kami yang berkediaman di Arab Saudi sudah melakukan pemilu presiden dan calon legislatif.

Alhamdulillah PPLN Jeddah memberikan kemudahan bagi pemilih di daerah Thuwal dengan membuka KSK di compound tempat kami tinggal. Terima kasih, PPLN Jeddah! Sungguh kalau harus jauh-jauh ke Jeddah, pasti orang-orang akhirnya pada males milih. :))

Partisipasi pemilih di lokasi kami pada hari tersebut sangat tinggi, hampir 100%! Walaupun hanya dibuka selama 2 jam, nampaknya semua pemilih dapat terlayani.

Awalnya saya apatis banget sih dengan pemilu (dan apapun yang berbau politik). Tapi tapi tapi akhirnya terbawa suasana karena kok orang-orang kayaknya pada antusias menyambut pesta demokrasi ini. Omong-omong, kan istilahnya “pesta”, tapi kenapa orang-orang pada ribut ya? Pesta kan harusnya bersenang-senang!

Dengan semangat, beberapa hari menjelang pemilihan, saya pun menyanyikan lagu yang ear catchy ini:

Oh ternyata nama mars pemilu Orde Baru. :)))))


Selamat memilih besok lusa buat yang berdomisili di Indonesia! Semoga setelah ini timeline dan grup chat kita aman tenteram ya. Kalau masih ga tenteram juga, saatnya Konmari-ing your circle. Bersihin timeline dan chat dari hal-hal yang ga sparks joy. :))

Kebayang ga sih setelah ini pasangan calon yang ga kepilih bakal balik hidup tenteram lagi. Mungkin ada yang mainan cucu, ngurus pesantren, ngurus partai, atau ngurus bisnis. Sedangkan rakyat-rakyat jelata cem kita gini, ya hidupnya gini gini aja. Dengan segala kefanatikan selama pemilu, kita ga bertambah apa-apa, yang ada malah berkurang teman dan kerabat. Belum lagi darah tinggi dan berkurang kewarasan karena selalu nyinyirin kubu yang berlawanan. Yang namanya cinta dan benci mah sewajarnya aja. :))


Yuk memilih!

Kenapa sih gw ga jadi golput?

Supaya kalau ada hal yang ga enak dan kebijakan yang rada-rada absurd, gw merasa berhak protes! Huahahaha

Semua orang berharap yang terbaik, tapi kalau banyak yang golput ya ga akan mengubah apapun. Dengan ga milih, suara-suara yang tidak diinginkan malah makin besar dan mengisi keheningan yang kita buat. Gtu sih kata Obama.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s