Have a safe flight!

Saya suka bandara, terbang, dan bepergian. Bagi saya, bandara yang sibuk adalah kombinasi dari berbagai macam emosi; excitement, kesedihan, pelepasan, penantian, rindu dan antusiasme.

Have a safe flight!

Kalimat ini terkesan klise, namun saya mengatakan dan mendoakannya dengan tulus kepada keluarga dan kerabat dekat yang akan bepergian.

Pagi ini, saya terbangun dengan berita jatuhnya pesawat Lion Air JT610.

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan dan ketabahan bagi mereka yang ditinggalkan.

Sedih sekali membaca liputan, kronologi dan perkembangan beritanya. Beberapa kali tampak nama-nama familiar di daftar penumpang, dan seketika saya pun reflek mencari kabar mereka melalui media sosial. Alhamdulillah nampaknya tidak ada teman atau keluarga saya dalam penerbangan tersebut.

Sebagai seseorang yang hidup jauh dari keluarga dan pernah menjalani LDR bertahun-tahun, hal seperti ini adalah ketakutan terbesar saya. :(

Setiap suami dan keluarga saya bepergian, pasti saya tanyakan jadwal dan nomor penerbangan mereka. Untuk apa? Untuk mengecek perjalanan mereka melalui Flightradar. Ketika suami terbang 20++ jam ke US dengan multiple layovers, saya pun membuat reminder dan alarm di HP supaya saya bisa mengontak dia di setiap stop. Bahkan jika suami menyetir jauh sendiri, saya meminta real time position dia, sebagai penenang hati. Iya, saya se-freak itu.

Buat siapapun yang sedang dan akan bepergian, I wish you have a smooth and safe travels!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s